SEHAT DIRIKU LANCAR BELAJARKU (Vaksinasi Tahap 1 Dosis 2 SMP Negeri 3 Krian)

Kegiatan vaksinasi telah dilaksanakan di sejumlah daerah di Indonesia. Vaksinasi adalah hal yang wajib bagi seluruh masyarakat terutama usia dewasa, remaja/pelajar, sampai anak-anak. Hal ini bertujuan untuk mengurangi penularan dan resiko kematian yang diakibatkan oleh virus covid 19.

Kegiatan vaksinasi saat ini lebih difokuskan dan ditekankan untuk pelajar. Seperti salah satunya, di SMP Negeri 3 krian. Vaksinasi dosis satu untuk SMP Negeri 3 Krian telah dilaksanakan secara 2 tahap, tahap pertama tanggal 8 September yang berjumlah sekitar 434 siswa, dan tahap kedua tanggal 14 September yang berjumlah sekitar 299 siswa. Percepatan vaksinasi untuk usia pelajar dibutuhkan agar proses pembelajaran tatap muka bisa berlangsung dengan aman. Dikarenakan rencana pembelajaran sekolah tatap muka yang kembali dibuka. Bagi anak usia sekolah, vaksinasi sangat penting untuk kelangsungan pembelajaran.

Vaksinasi dosis ke-2 berlangsung setelah vaksinasi dosis pertama tahap pertama yaitu pada tanggal 6 Oktober yang berjumlah sekitar 422 siswa, yang dilakukan oleh petugas dari puskesmas, sedangkan vaksinasi dosis kedua tahap kedua belum terealisasi. Proses berlangsungnya vaksinasi dilalui dalam tiga tahap. Diawali dengan screening yaitu pemeriksaan kesehatan bagi para siswa meliputi pengecekan tensi darah, dan cek suhu tubuh. Setelah dinyatakan sehat, tahap selanjutnya adalah pemberian vaksin. Dan diakhiri dengan tahap observasi serta input data yang dilakukan oleh petugas puskesmas sebagai bukti bahwa para siswa sudah mendapat vaksin.

Alhamdulillah vaksinasi telah terlaksana dengan lancar dan aman. Para siswa juga mengikuti vaksinasi dengan menaati protokol kesehatan dan tidak ada siswa yang menolak untuk divaksin. Dengan adanya kegiatan vaksinasi, Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTM-T) dapat dilaksanakan dengan lebih aman dan kondusif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *