PEMILIHAN KETUA OSIS SMP NEGERI 3 KRIAN MASA BAKTI 2021 – 2022

Pemilihan Ketua OSIS (PEMILOS) yang bertempat di SMPN 3 Krian diadakan pada tanggal 5 Februari 2022. Pemilihan ini diadakan, karena masa bakti pengurus OSIS 2020-2021 telah usai.

Proses pemilos diawali dengan pemeriksaan suhu dan tetap menjaga protokol kesehatan, salah satunya memakai masker. Pemilihan dilakukan dengan sistem pencoblosan pada surat suara yang telah di sediakan. Selanjutnya, para siswa diarahkan untuk mengisi presensi dan langsung menempati tempat duduk menunggu instruksi selanjutnya. Setelah mendapat instruksi, para siswa langsung mencoblos pilihannya masing masing, lalu dikumpulkan dalam satu kotak, dan mendapat cap jari kelingking sebagai tanda sudah mencoblos. Total seluruh pemilih dari warga sekolah adalah 940 pemilih. Pemilih adalah warga sekolah. Mulai dari staff, seluruh guru, dan siswa-siswi SMPN 3 Krian. Pemilihan bagi para siswa dilakukan secara bergantian, mulai dari kelas 7A sampai 9J, setiap satu waktu terdapat 2 kelas.

Di dalam pemilos ini, siswa diarahkan untuk memilih salah satu kandidat calon ketua osis dari beberapa daftar kandidat. Kandidat yang mencalonkan diri ada 5, dengan visi misi yang berbeda-beda. Berikut beberapa daftar kandidat calon ketua osis beserta visi dan misinya:

Kandidat No. 1 Ratu Aulia Wahyudi Putri.
Visi :
Merubah pandangan siswa terhadap osis.
Menjadikan SMP negeri 3 krian menjadi tempat belajar yang nyaman.
Menjalin hubungan baik antara siswa dan OSIS dengan menggunakan kotak pesan dan saran.
Membuat event dari kotak pesan dan saran.
Mengajak siswa siswa menjaga kebersihan kamar mandi agar terciptanya tempat belajar yang nyaman.
Kandidat No. 2 Qanitah Jocelyn.
Visi : Menjadikan lingkungan sekolah spentika lebih kreatif serta berikan OSIS sebagai wadah penampungan kreativitas Para siswa spentika serta dengan
Misi : menjadikan siswa siswi spentika menjadi lebih kreatif dengan membuat event-event yang berhubungan dengan hal-hal yang kreatif, seperti memperbanyak event game secara offline maupun online, dengan tujuan agar siswa-siswi spentika dapat berpikir kreatif serta inovatif dan paham akan teknologi.
Kandidat No.3 Moh. Fariel Faruk.
Visi: ingin membuat lingkungan sekolah menjadi lingkungan yang nyaman, sehat dan aman
Misi:
Menjalin hubungan baik dengan semua siswa. Ingin semua siswa di SMPN 3 Krian ini menjalin hubungan baik sehingga tidak terjadi pertengkaran. Dengan tidak adanya pertengkaran maka akan terciptalah lingkungan yang nyaman dan aman untuk siswa.
Menghentikan konflik antar kelas
Dengan tidak adanya konflik antar kelas, siswa dapat dengan tenang belajar. Tidak ada permusuhan ataupun konflik di lingkungan sekolah demi menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman.
Menjadikan lingkungan siswa tanpa pembullyan. “Banyak kasus yang terjadi tentang pembullyan siswa yang membuat siswa tersebut menjadi tidak nyaman dan takut untuk pergi sekolah. Oleh karena itu saya ingin menghapus pembullyan tersebut agar siswa merasa nyaman untuk belajar.” ucap Fariel, kandidat nomor 3.
Kandidat No.4 Purity Bunga Aurellina.
Visi : Menjadikan pengurus OSIS sebagai wadah pengembangan ide ide, ke-kreativan, apresiasi dan
inspirasi siswa dalam berorganisasi.
Misi :
Membantu meningkatkan SMPN 3 Krian menjadi sekolah unggulan melalui pengurus OSIS.
Menjadi teladan yang baik bagi seluruh warga sekolah.
Kandidat No.5 Aisyah Indriyani Puspitasari.
Visi :
Ingin meningkatkan kinerja osis untuk lebih aktif.
Misi :
Menjadikan siswa siswi SMPN 3 Krian aktif dalam mengikuti Pembelajaran .
Menumbuhkan rasa ke disiplinan terhadap seluruh siswa SMPN 3 Krian.
Meningkatkan kesadaran siswa–siswi SMPN 3 Krian tentang pentingnya menjaga kebersihan.
Setelah melalui perhitungan, pemilihan kandidat calon ketua OSIS akhirnya membuahkan hasil. Berikut hasil dari pemilos yang dilaksanakan :
Kandidat no.3 Moh. Fariel Faruk, sebagai Ketua OSIS.
Kandidat no.4 Purity Bunga Aurellina, sebagai wakil ketua OSIS.
Kandidat no.2 Qanitah Jocelyn, sebagai sekertaris.
Kandidat no.5 Aisyah Indriyani Puspitasari, sebagai Bendahara.
Kandidat no.1 Ratu Aulia Wahyudi Putri, sebagai Wakasekbid.

Hasil pemilihan dilakukan dengan perhitungan total surat suara yang teliti, jujur, dan bersifat rahasia. Sistem perhitungan calon yang terpilih adalah diurutkan dari calon kandidat yang memiliki pemilih terbanyak. Alhamdulillah, proses pemilu berjalan dengan lancar, kondusif, dan para siswa dapat mengikuti dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *